Drama Malam Minggu: Aksi Balapan Gagal, Belasan Remaja Diamankan

Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat atau PPRC Ditsamapta Polda Kalteng amankan 14 kendaraan diduga balapan liar (Bali), Minggu (6/8/2023) dini hari. (Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng)

Pambelum.com, Palangka Raya – Dini hari, suasana di Jalan Dr Murdjani dihebohkan oleh aksi balapan liar yang berlangsung dengan seru dan membahayakan. Namun, drama balapan liar ini harus berakhir ketika Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) dari Ditsamapta Polda Kalteng tiba dengan cepat untuk menghentikan kegilaan di jalanan, Minggu, 6 Agustus 2023

Tim PPRC yang terlatih dengan baik berhasil mengamankan 14 kendaraan yang diduga digunakan dalam balapan liar yang berbahaya tersebut. Ternyata, balapan liar ini melibatkan sekelompok remaja joki pembalap yang berani namun kurang bijaksana.

“Patroli kami menemukan beberapa remaja di bawah umur yang terlibat dalam aksi balapan liar yang nekat,” kata Komandan Pleton (Danton) Tim PPRC, Iptu Eko Basuki, dengan nada serius.

Bacaan Lainnya

Tidak ingin membiarkan kegilaan itu berlanjut, Tim PPRC segera melakukan tindakan tegas dan mengamankan para pelaku serta kendaraan yang mereka gunakan. Total 14 remaja joki beserta motor yang mereka kendarai dibawa ke Markas Komando (Mako) Ditsamapta Polda Kalteng untuk diidentifikasi dan didata dengan lengkap.

Selain menghadapi pihak kepolisian, para remaja tersebut juga harus menghadapi panggilan orang tua mereka untuk dijelaskan tentang aksi berbahaya yang telah mereka lakukan. Sebelum kedatangan orang tua, Danton PPRC menyediakan sesi edukasi dan pembinaan untuk para remaja yang terjaring dalam aksi balapan liar tersebut.

“Tidak ada kesenangan yang sebanding dengan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh balapan liar. Kami memberikan edukasi agar para remaja ini menyadari konsekuensi berbahaya dari tindakan mereka, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tegas Iptu Eko.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Tim PPRC bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palangkaraya, khususnya dalam hal lalu lintas yang aman dan tertib. Dengan operasi canggih ini, diharapkan jalanan akan menjadi tempat yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga kota. Drama malam minggu akibat balapan liar harus dihentikan, dan keselamatan menjadi prioritas utama bagi kota yang kita cintai ini.(***)

Pos terkait