Lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Kelurahan Muara Bakanon.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sabtu (9/2/2019) pagi jagad Media Sosial (Medsos) Facebook di Kabupaten Murung Raya (Mura) heboh dengan tersiarnya kabar tiga rumah di Kelurahan Muara Bakanon Kecamatan Permata Intan sengaja oleh orang tidak dikenal.

Adalah akun facebook Raudatul Jannah yang mengingnformasikan bahwa telah terjadi kebakaran di Keluarahan Muara Bakanon pada Sabtu (9/2/2019) pagi dan menyebutkan insiden tersebut sengaja dilakukan oleh orang tidak dikenal.

“Manusia gk punya hati membakar rumah org..” tulis akun facebook Raudatul Jannah yang langsung mengudang banyak reaksi pengguna media sosial.

Informasi kebakaran di Muara Bakanon oleh salah satu pengguna Facebook.

Saat dikonfirmasi kebenarannya, Kapolsek Permata Intan Ipda Heri Purwanto secara tegas membantah informasi yang berasal dari pengguna media sosial Facebook tersebut yang menyampaikan penyebab kebakaran itu karena unsur kesengajaan.

“Musibah kebakaran tiga rumah di Kelurahan Muara Bakanon yang menurut salah satu akun Facebook memang sengaja dibakar itu tidak benar,” ungkap Ipda Heri Purwanto.

Dikejalaskan Kapolsek Permata Intan ini lagi, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari para saksi dapat ditarik kesimpulan penyebab kebakaran berasal dari salah satu rumah kosong yang ditinggal pemiliknya ke Kota Puruk Cahu.

“Kebakaran terjadi pada Sabtu (9/2/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB dan menghanguskan tiga rumah warga, yakni  milik Aswadi (39 tahun), Gunawan Fitriajaya (37 tahun) dan Korsani (46 tahun),” tambah Ipda Heri Purwanto lagi.

Terakhir Ipda Heri Purwanto menyampaikan, akibat kebakaran yang beralamatkan Kelurahan Muara Bakanon, RT.05, RW.01 tersebut kerugian materi ditaksir kurang lebih mencapai Rp.200 juta.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here