Polda Kalteng Deklarasi Pemilu Damai

Listen to this article

Pambelum.com, Palangka Raya – Dalam sebuah langkah yang penuh semangat menjaga suasana kondusif menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, pimpin Deklarasi Pemilu Damai.

Dalam pidatonya, Kapolda meminta semua pihak   berkolaborasi guna memastikan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Sebagai negara besar, tugas kita adalah membuktikan Indonesia sebagai entitas kuat dan selaras,” kata Nanang Avianto, Kamis (24/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, ia menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketentraman.

Kata Nanang, Polda Kalteng memegang teguh komitmen untuk memastikan keamanan, dan perdamaian. Dia percaya dengan adanya kesepakatan ini, akan menciptakan dampak positif bagi kemajuan pembangunan.

“Ini tak hanya relevan bagi Provinsi Kalimantan Tengah, melainkan juga seluruh Indonesia yang kita cintai,” tambah Nanang Avianto.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo turut memberikan dukungannya. Dalam kata sambutannya, ia mengungkapkan kesediaan Pemprov Kalteng untuk mendukung Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat komitmen semua pihak yang terlibat dalam Pemilu mendatang, demi mewujudkan proses Pemilu yang damai, aman, dan stabil.

Wakil Gubernur menyatakan harapannya agar seluruh rangkaian proses, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024, dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Harapannya, Pemilu berkualitas tinggi akan terwujud di Provinsi Kalimantan Tengah, yang juga dikenal dengan sebutan “Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila”. Semua ini merupakan langkah nyata dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih bermartabat, indah, religius, kuat, dapat dipercayai, dan harmonis.

Upacara Deklarasi Pemilu Damai 2024 ditandai dengan momen Doa Bersama dari berbagai agama, pembacaan Deklarasi Pemilu Damai, serta penandatanganan Komitmen Bersama oleh pihak Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, Tokoh Masyarakat, dan Akademisi. Semua ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan Pemilu yang damai pada tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, KPU Provinsi Kalteng, para Ketua Partai Politik, relawan Tim Kampanye Pemilihan Presiden, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, serta berbagai pihak terkait lainnya. (Fahri)

Pos terkait