Nahkoda Baru HIPKA Kalteng Janji Maksimalkan Potensi Wirausaha

Seremonial pelantikan Ketua DPW HIPKA Kalteng Junaidi di Palangka Raya.

Pambelum.com, Palangka Raya – Ketua DPP Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Kamrussamad, secara resmi melantik Pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW) HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah periode 2023-2028. Pelantikan ini dilakukan pada Sabtu (24/6/2023) di Hotel Aquarius Palangka Raya.

Sebelumnya, BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelar Musyawarah Wilayah Ke-II. Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, Junaidi, S.Ag terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah periode 2023-2028.

Junaidi, mengatakan amanah yang diberikan oleh Pengurus HIPKA tingkat Kabupaten/Kota dan dukungan dari senior-senior di KAHMI merupakan tanggung jawab besar bagi dirinya dalam menjalankan organisasi ini. Dia juga menekankan tujuan HIPKA sebagai wadah untuk memaksimalkan potensi alumni HMI di bidang wirausaha.

Bacaan Lainnya

Junaidi mengungkapkan tantangan besar yang dihadapi oleh BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah yang baru dilantik adalah bagaimana meningkatkan jumlah pengusaha di kalangan alumni HMI di Kalteng. Dia menekankan alumni HMI harus aktif berperan serta dalam dunia usaha dan tidak hanya menjadi penonton di tanah kelahirannya sendiri.

Hal itu mengingat potensi sumber daya alam yang melimpah di Kalimantan Tengah, Junaidi berkomitmen untuk mendorong alumni HMI dan kader-kader HMI agar terlibat dalam dunia usaha. Selain itu, BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah juga berencana mendirikan unit usaha yang dikelola oleh HIPKA sebagai model bagi Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah.

Sebagian dari pendapatan unit usaha tersebut akan dialokasikan untuk mendukung pelatihan perkaderan yang ada di HMI.

Kamrussamad, Ketua Umum DPP HIPKA, juga memberikan selamat kepada pengurus HIPKA Kalimantan Tengah yang baru dilantik. Dia berharap agar rekrutmen anggota HIPKA terus berlanjut, dengan harapan bahwa 12 Kabupaten/Kota membuka rekrutmen HIPKA dan mengangkat mereka sebagai pengurus HIPKA.

Kamrussamad juga berharap agar usaha anggota HIPKA dan kader-kader HMI di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah, terus tumbuh dan berkembang. Dia berharap agar HIPKA di Provinsi Kalimantan Tengah dapat memiliki kebun sawit, perusahaan pertambangan, serta berbagai jenis bisnis yang menjadi kebanggaan HIPKA di masa depan.

Pengurus inti BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah periode 2023-2028 terdiri dari Ketua H. Junaidi, S.Ag, Sekretaris Andi Wirahadi Kusuma, dan Bendahara Edy Rustian.

Pos terkait