DPW Gelora Kalteng Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Pambelum.com, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalimantan Tengah secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden yang akan datang. Keputusan ini didasarkan pada tujuh kriteria utama yang menjadi landasan bagi Partai Gelora dalam menilai sosok pemimpin yang sesuai untuk mengemban tanggung jawab kepemimpinan di Indonesia.

Berikut kriteria yang disampaikan Ketua DPW Gelora Kalteng Elyas kepada puluhan awak media di sekretariat partai di Jalan G Obos, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pertama; Kuat dan Amanah

Bacaan Lainnya

DPW Partai Gelora Kalimantan Tengah mengutip ajaran Islam yang menggambarkan pemimpin ideal sebagai sosok yang kuat dan amanah. “Kuat” mencakup fisik, ilmu, karakter, dan kemampuan memikul beban, sedangkan “amanah” berarti dipercaya, memiliki integritas, dan dapat diandalkan. Prabowo Subianto dinilai memenuhi kriteria ini, baik dalam integritasnya maupun kapasitasnya sebagai pemimpin.

Kedua; Relevan dengan Zaman

Partai Gelora memahami bahwa dalam memilih seorang pemimpin, tidaklah harus mencari yang sempurna, tetapi yang tepat dan relevan dengan kondisi zaman. Dalam konteks politik, pemimpin harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan tuntutan zaman.

Ketiga; Capres Bukan Proxy Negara Lain

Partai Gelora menekankan pentingnya memilih pemimpin yang tidak akan menjadikan Indonesia sebagai medan tempur bagi kepentingan negara lain. Hal ini bertujuan untuk memastikan kedaulatan dan kepentingan nasional tetap terjaga.

Keempat; Mampu Antisipasi Krisis Global atau Krisis Geopolitik

Situasi geopolitik global saat ini dipandang sebagai potensi krisis besar bagi Indonesia. Partai Gelora mencatat adanya konflik supremasi antar kekuatan adidaya, yang dapat membawa dampak serius bagi stabilitas dunia. Prabowo Subianto dianggap memiliki pemahaman dan kemampuan untuk menghadapi krisis semacam ini.

Kelima; Mampu Atasi Krisis Lingkungan dan Krisis Ekonomi

DPW Gelora Kalimantan Tengah mengakui adanya krisis lingkungan dan krisis ekonomi global yang dapat berdampak pada Indonesia. Prabowo Subianto dinilai sebagai kandidat yang memahami geopolitik dan memiliki kemampuan untuk mengatasi krisis tersebut.

Keenam; Mampu Mencegah Polarisasi & Disintegrasi Bangsa

Ancaman disintegrasi bangsa menjadi salah satu fokus perhatian Partai Gelora. Indonesia yang kaya akan keragaman etnis, agama, dan budaya membutuhkan pemimpin yang mampu merangkul dan menyatukan masyarakat, bukan memperkuat polarisasi dan perpecahan.

Ketujuh; Membangun Politik Populasi Bukan Politik Identitas

Partai Gelora Kalimantan Tengah menyoroti bahaya polarisasi yang dapat terjadi akibat politik identitas. Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok yang mampu membawa politik populasi yang mengutamakan persatuan, menepis sentimen perbedaan yang berpotensi memecah-belah bangsa.

Dalam rangka mewujudkan visi Partai Gelora dan menghadapi pemilihan presiden pada tahun 2024, DPW Gelora Kalimantan Tengah dengan bulat hati mendeklarasikan usulan H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Semoga deklarasi ini dapat memperkuat dan mendorong dukungan dari berbagai pihak untuk menghadirkan pemimpin yang sesuai dengan kriteria partai dalam mengemban tanggung jawab memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Pos terkait