Tujuh Rumah di Desa Muara Sumpoi Habis Tebakar

Kebakaran di Desa Muara Sumpoi, Senin (17/2/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak tujuh buah rumah yang ada di Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) habis terbakar pada Senin (17/2/2020) pagi.

Dari informasi yang didapat, rumah yang terbakar tersebut milik Mujiah, Alfi, Muliadi, Diani, Merat, Diman dan Saprudin yang berada di RT.02 Desa Muara Sumpoi.

“Tujuh rumah yang terbakar tersebut didiami oleh 9 kepala keluarga (KK) atau kurang lebih sebanyak 25 orang. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran ini” ungkap Ketua BPD Desa Muara Sumpoi, Bambang Irawan.

Bacaan Lainnya

Menurut Bambang, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 06.15 WIB dan karena bangunan rumah terbuat dari kayu serta jaraknya dekat menyebabkan api cepat membesar.

Sementara itu, petugas TRC BPBD Kabupaten Mura, Rofiq mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan dan melakukan pemadaman serta berkoordinasi dengan kepala desa terkait data-data jumlah korban terdampak rumah yang terbakar.

Menurut Rofiq, saat melakukan pemadaman pihaknya terpaksa merobohkan salah satu rumah untuk menghalau laju api. “Saat api sudah melahap enam rumah, tim pemadam bersama warga berinisiatif merobohkan salah satu rumah untuk mencegah api menyebar,” tuturnya.

“Penyebab masih dalam penyelidikan dari pihak Polres Murung Raya. Saat pemadaman kami bersama petugas dari Satpol PP, TNI dan Polri mengerahkan alat pemadam berupa 2 Unit tangki water supply, 1 unit Slip On, 1 unit Mesin stempel air, 2 unit Damkar, 2 unit Mesin Portable Waterax, Selang dan Nozzle,” sebut Rofiq.(SUPRI)

Pos terkait