Nadalsyah: Saya Maju di Pilgub 2024

Ketua DPD Demokrat Kalimantan Tengah Nadalsyah.

Pambelum.com, Sampit – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Nadalsyah, mengungkapkan tekadnya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur setempat yang akan digelar pada tahun 2024. Koyem, dia akarab disapa, tidak berkeinginan dicalonkan menjadi wakil.

“Jika tidak memungkinkan untuk maju sebagai calon gubernur, saya lebih baik fokus pada urusan perusahaan. Saya harap jangan ada dukungan untuk saya sebagai calon wakil gubernur.” kata Nadalsyah di Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sebagai Bupati Barito Utara yang tengah menjabat, Koyem mengakui bahwa dirinya aktif dalam upaya sosialisasi, termasuk di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ia menekankan pentingnya wilayah ini karena memiliki jumlah pemilih terbanyak di Kalimantan Tengah. Koyem mengaku memiliki kedekatan dengan masyarakat Kotim.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2019, Koyem sebelumnya telah melakukan sosialisasi, namun ia menunda niatnya untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah saat itu karena beberapa pertimbangan. Karena saat itu, ia baru saja dilantik menjadi Bupati selama satu tahun, dan lebih memilih untuk menyelesaikan tugasnya di daerah.

Namun, untuk pemilihan tahun 2024 mendatang, Koyem dengan tegas menyatakan ia tidak akan mundur lagi. Ia memohon doa agar diberikan kesehatan dan umur panjang serta bersedia berjuang dan memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan Kalimantan Tengah.

Koyem mengungkapkan bahwa ia telah menyusun strategi politik untuk bersaing dalam pemilihan gubernur 2024. Salah satu langkahnya adalah maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Kalimantan Tengah.

Ia menekankan langkah ini bukan semata untuk mendapatkan kursi di parlemen, tetapi juga untuk mengukur tingkat dukungan sebagai calon gubernur di masa mendatang. Koyem berambisi untuk meraih suara terbanyak di antara calon legislatif DPR RI lainnya pada pemilu mendatang.

Pos terkait