LSM Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Murung Raya

PALANGKA RAYA – Menyambut Ramadhan 1445 Hijriyah, Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemburu Korupsi Republik Indonesia (LSM KPK-RI) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Senin (25/3).

Ketua DPD LSM KPK-RI Syahridi didampingi Pimpinan Umum PT Berkat Anugerah Media, Albert, menyerahkan langsung bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh, dan sarden kepada puluhan kepala keluarga penerima manfaat.

“Paket sembako ini murni berasal dari anggaran organisasi kami dan tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik,” tegas Syahridi.

Bacaan Lainnya

Salah seorang penerima bantuan, Abrianor, mengaku terharu dengan aksi peduli yang dilakukan LSM KPK-RI, terutama di tengah kondisi perekonomian keluarganya yang sedang pas-pasan.

Ia berharap bantuan serupa tidak hanya diberikan pada bulan Ramadhan, tetapi juga saat terjadi bencana seperti banjir yang baru melanda wilayahnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada LSM KPK-RI yang telah peduli kepada masyarakat kecil seperti kami. Semoga bantuan ini bisa terus berlanjut tidak hanya saat Ramadhan, tetapi juga saat musibah banjir seperti baru-baru ini terjadi,” ungkapnya.

Menanggapi harapan warga, Syahridi menjanjikan untuk mengupayakan pemenuhan permintaan tersebut. Ia mengakui memang telah merencanakan memberikan bantuan saat banjir besar melanda Murung Raya belum lama ini, namun urung dilakukan karena pihaknya juga harus membagikan bantuan di Palangka Raya pada waktu yang bersamaan.

Dari pihak media, Albert berharap kerja sama dengan LSM KPK-RI dalam aksi sosial dapat terus berlanjut sehingga memberikan manfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat Murung Raya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Kami berterima kasih atas kesempatan berkolaborasi dengan LSM KPK-RI dalam kegiatan berbagi berkah di bulan suci Ramadhan. Semoga aksi-aksi peduli sosial dapat terus kita lakukan bersama di masa mendatang,” ungkap Albert.

Pos terkait