Kades Bertanggungjawab Melaksanakan Pembangunan Desa

Waket I DPRD Mura Likon

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) berharap para Kepala Desa (Kades) dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat desa khususnya. Pasalnya mereka (Kades, red) merupakan pilihan terbaik yang dipilih masyarakatnya.

Waket I DPRD Mura Likon SE berharap, dalam menjalankan roda Pemerintahan di desa akan didukung dengan APBN dari Pusat berupa Dana Desa (DD) dan APBD berupa Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana bagi Hasi Pajak dari Daerah yang digunakan dalam pelaksanaan pembangunan desa.

“Sebagai pengguna anggaran, Kepala Desa diberi kewenangan dan tanggung jawab sepenuhnya untuk melaksanakan pembangunan desa,” kata Likon, Jumat (1/09/2023).

Bacaan Lainnya

Diharapkan, agar Kades yang akan dilantik saat ini, dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam pembangunan Desa melalui dukungan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Yang lebih penting Lagislator Nasdem ini menekankan, agar Kades dapat mengemban amanah jabatan.
Diharapkannya agar Kades yang dipilih mengemban amanah, dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam pembangunan Desa melalui dukungan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Yang lebih penting agar Kades dapat mengemban amanah jabatan, menjaga kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab,” harap Likon. (SA).

Pos terkait