Dukcapil Murung Raya Jemput Bola Turun ke Desa

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Dukcapil) Kabupaten Murung Raya (Mura)berupaya memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepengurusan dokumen Administrasi Kependudukan bagi warganya.

Salah satunya melalui layanan jemput bola perekaman KTP el dan usia wajib KTP dengan melakukan pelayanan perekaman jemput bola turun ke beberapa desa se Kecamatan Murung Raya.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Mura Regita mengatakan, harapannya dengan layanan jemput bola perekaman KTP ini menjadi salah satu fasilitas kemudahan yang dihadirkan Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi dengan jemput bola ini diyakini mendekatkan layanan Adminduk untuk masyarakat,” kata Regita, Jumat (23/2/2024)

Diakui Regita sambutan warga sangat antusias mereka sudah sadar betapa pentingnya administrasi kependudukan dalam rangka mendukung pelayanan publik.
Layanan ini juga untuk  memastikan semua warga negara bisa mengakses pelayanan adminduk tanpa kecuali.

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan pemerintah desa.
Hal ini agar warga memperoleh haknya dalam identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan guna mensukseskan Murung Raya tertib administrasi. (SU)

Pos terkait