DPRD Mura Ingatkan Tentang Bahaya HIV dan AIDS

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mengingatkan kalangan pemuda yang ada di Kabupaten Murung Raya terhadap bahaya penyakit HIV dan AIDS dan juga harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Rahmat menggarisbawahi bahwa generasi muda merupakan masa yang harus dimanfaatkan dalam hal-hal positif dan menghindari segala pergaulan bebas, yang tentunya agar terhindar dari bahaya pergaulan negatif salah satunya tentu penularan HIV dan AIDS.

“Oleh sebab itu, kewaspadaan harus dimiliki setiap generasi muda, mengingat di sekeliling mereka tersebut ada bahaya yang selalu mengincar yaitu HIV dan AIDS,” jelasnya, Senin (27/2/2023).

Bacaan Lainnya

Sebagai salah satu bagian dari pemuda yang saat ini duduk di DPRD Murung Raya dirinya meminta kalangan pemuda tidak melakukan hubungan seks sembarangan, menggunakan narkotika dan obat terlarang, serta tidak menggunakan jarum suntik secara sembarangan, apalagi tidak diawasi oleh medis.

“Saya juga menyarankan kepada setiap sekolah bahkan perguruan tinggi, agar dapat memberikan edukasi dan imbauan kepada para anak didik tentang bahaya HIV dan AIDS” tutupnya.

Pos terkait