Dewan Ajak Amalkan Nilai-nilai Pancasila

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni mengharapkan momentum hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahunnya diharapkan mampu memacu semangat dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan persoalan bangsa khususnya pada masyarakat di Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang.

Menurutnya, kesaktian Pancasila hari bersejarah itu sebagai wujud memperkuat kebhinekaan dengan gotong royong dalam melanjutkan semangat dan cita-cita pendiri bangsa ini.

“Salah satunya dengan memperkuat silaturahmi antar umat beragama, serta dengan memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada lapisan masyarakat khususnya pada generasi muda agar kiranya semangat pembangunan dan perjuangan dapat ditanam sedini mungkin,” harap Doni, Senin (3/10/2022).

Bacaan Lainnya

Legislator PDIP Mura ini mensyukuri
Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi, falsafah dan dasar negara. Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. “Jadi nilai-nilai universal, mari kita junjung tinggi untuk kita narasikan bersama-sama. Dengan Bhineka Tunggal Ika, maka Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” cetusnya.

Ketua DPD Pemuda Pancasila Mura ini mengharapkan juga, agar setiap masyarakat di Kabupaten Mura senantiasa mewaspadai munculnya ajaran komunisme atau ujaran kebencian yang disebarkan luas melalui media sosial (Medsos).

“Kita berharap ada perhatian khusus terhadap ketahanan ideologi demi menghindari pengaruh ajaran komunisme, serta ujaran kebencian yang dapat memecahkan belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik itu secara langsung terlebih melalui medsos,” tandasnya.

Pos terkait