Daerah Pelosok Murung Raya Masih Kekurangan Guru, Ini Harapan Dewan

Anggota DPRD Mura saat mengikuti sidang paripurna

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dapat bisa memenuhi kebutuhan guru serta nakes terkhusus wilayah pedalaman.

Pasalnya berdasarkan hasil reses dari apa yang disampaikan warga adanya kekurangan guru.

“Usulan ini kami dapatkan berdasarkan hasil reses, sehingga harapnnya melalui hasil reses yang disampaikan kepada pemerintah daerah bisa diwujudkan,”kata anggota DPRD Mura Tuti Marheni.

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan bahwa di wilayah Pemilihan Il khususnya di Kecamatan Tanah Siang masih kekurangan tenaga guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Apa yang disampaikan melalui hasil reses dalam rapat paripurna merupakan hasil reses yang telah d rampungkan dan benar terdapat sejumlah desa yang masih kekurangan Guru Dan Nakes,”singkatnya, Senin (18/3/2024) lalu.

Dijelaskan Politisi Nasdem tersebut bahwa, desa yang sampai saat ini masih kekurangan guru dan nakes yakni Desa Kolam dan Desa Cangkang. Semnetara untuk Desa Cangkang permintaan guru yang belum lama bertugas kurang lebih 2 tahun tetapi sudah dipindahkan dan tider) ada guru pengganti. (SU)

Pos terkait