Bentengi Pemuda Sejak Dini, Doni : Peran Orang Tua Sangat Penting

PAMBELUM, Puruk Cahu – Narkoba dan pergaulan bebas seolah ingin mematahkan mata rantai lahirnya generasi muda potensi bangsa. Terlebih saat ini generasi millenial identik dengan penggunaan teknologi yang menawarkan kemudahan dalam berbagai urusan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Mura Dr Doni, M.Si menilai, betapa pentingnya
membentengi generasi muda sejak dini dari pengaruh pergaulan bebas dan lainnya.

Pasalnya, kata dia, generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya.

Bacaan Lainnya

“Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain,” kata Doni, Selasa (7/06/2022).

Legislator PDIP Mura ini menambahkan, peran orang tua dan sekolah juga sangat penting untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada anak-anaknya.

“Sebagian besar generasi muda masih labil, sehingga pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terhindar masuk pergaulan bebas,” ujarnya.

Pos terkait