BWS Kalimantan II, Tanam Pohon Meriahkan HUT RI ke-78

Paguyuban Balai Wilayah Kalimantan Tengah foto bersama seusai melaksanakan program penanaman pohon di Jalan Bukit Keminting, Palangka Raya, Rabu (16/8/2023). Foto: Fahri Sasmita
Listen to this article

Pambelum.com, Palangka Raya – Paguyuban Balai Wilayah Kalimantan Tengah yang berada di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai. Acara itu berlangsung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Rabu (16/08/2023).

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Palangka Raya, Ferry Syahrizal, ST, MT, mengatakan, penanaman pohon diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Dia menjelaskan Kementerian Pekerjaan Umum mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan momen bersejarah tersebut, dan salah satunya adalah penanaman pohon di area drainase Jalan Bukit Keminting, Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Pekerjaan Umum untuk menggabungkan estetika dan penghijauan dalam proses pembangunan. Drainase yang kami bangun tidak hanya memiliki fungsi teknis, tetapi juga menjadi unsur seni dan ruang hijau yang bisa dijadikan sebagai sarana olahraga dan rekreasi masyarakat,” tutur Ferry Syahrizal.

Penghijauan ini juga memiliki dampak positif dalam upaya konservasi lingkungan. Dalam kegiatan itu telah menanam 60 pohon yang merupakan kelanjutan dari upaya penghijauan tahun sebelumnya. Ferry menegaskan penanaman pohon ini sudah menjadi program kerja yang konsisten dijalankan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

“Tahun ini, kami berencana menanam total 600 pohon yang tersebar di berbagai area rawan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga lingkungan sekaligus memperindah kota Palangka Raya,” kata Ferry. (FS)

Pos terkait