Wabup harapkan warga KKB di Murung Raya terus jaga kerukunan

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan syukuran peringatan hari jadi KKB ke-70 dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Jumat (24/2/).
Listen to this article

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengurus pusat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menyelenggarakan silaturahmi dan syukuran peringatan hari jadi organisasi tersebut ke-70 tahun di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan yang juga dirangkai dengan peringatam Isra Mi’raj itu dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Jumat (24/2/).

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya, Rejikinoor mengatakan warga KKB terus menjadi bagian dari proses dan juga berkontribusi untuk pembangunan di Murung Raya dari sejak berdiri sampai dimasa yang akan datang.

“KKB diharap menjadi bagian dari pembangunan. Terus berkontribusi di Kalimantan Tengan, terkhusus di Murung Raya,” ujar Rejijinoor.

Bacaan Lainnya

Rejikinoor yang juga menjabat Ketua KKB Kabupaten Murung Raya juga mengaku sangat bangga dengan tokoh pendiri KKB, karena telah mendirikan organisasi KKB sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi warga keturunan Bakumpai.

“Sesuai dengan harapan pendiri KKB, kita harus bisa berkiprah dalam hal apapun sesuai dengan bidang kita dan juga harus memiliki manfaat demi kepentingan umat, dan yang lebih penting menganagkat harkat dan martabat orang Bakumpai. Yang paling penting juga saya harapkan warga KKB terus jaga keberagaman dan kerukunan ,” kata Rejikinoor lagi.

Sementara itu sebelumnya Ketua KKB Pusat, Yuni Andi Nur Sulaiman berharap warga KKB dalam menghadapi tahun politik ditahun 2024 untuk terus menjaga kebersamaan, tetap solid dan jangan terpangurun isu-isu yang bisa membuat gaduh suasana yang sudah kondusif.

“Karena beda pendapat itu biasa dalam sistem demokrasi. Saya pesan terus jaga keberagamaan, tetap solid dan jangan terpengaruh isu yang tidak jelas” ujarnya.

Terpisah Ketua palaksana kegiatan, Khairudinoor mengatakan peringatan milad KKB ke 70 tahun memiliki makna besar karena tetap bertahan bahkan makin besar dari generasi ke generasi.

KKB menurut Khirudinoor juga sudah menjadi organisasi yang sesuai dengan keinginan para pendirinya, seperti menjadi wadah silaturahmi, mempererat kekeluargaan dan ikut bersama pemerintah daerah dalam menjalankan program sosial, ekomomi serta keagamaan.(SU)

Pos terkait