Tutup Turnamen Bupati Cup, Perdie minta bupati pengganti dirinya tingkatkan sarana olahraga

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menyerahkan piala juara pertama pada kegiatan penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup Murung Raya Open 2023 yang dilaksanakan di gedung olahraga Tana Malai Tolung Lingu (TMTL) di Puruk Cahu, Kamis (14/9/2023) malam.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph secara resmi menutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup Murung Raya Open 2023 pada kegiatan yang dilaksanakan di gedung olahraga Tana Malai Tolung Lingu (TMTL) di Puruk Cahu, Kamis (14/9) malam.

Kegiatan penutupan sendiri dihadiri beberapa pejabat, diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy Midel Yoseph, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, kepala OPD serta undangan lainnya.

Saat menyampaikan sambutan, Perdie mengatakan turnamen Bupati Cup merupakan agenda yang sudah berkali-kali dilaksanakan, dan untuk turnamen bola voli itu merupakan kesempatan terakhir dirinya sebagai Bupati Murung Raya dikarenakan per 24 September nanti sudah memasuki akhir masa tugas sebagai kepala daerah.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya titip, baik itu kepada penjabat bupati maupun bupati terpilih di Pilkada 2024 nanti untuk terus memperhatikan serta meningkatkan sarana olahraga,” kata Perdie dihadapan seribu lebih warga yang memenuhi gedung olahraga tersebut.

Menurut Perdie, harapannya tersebut tidak lain karena alasan gedung TMTL yang saat ini digunakan merupakan gedung untuk olahraga futsal dan difungsikan sementara menjadi arena bola voli pada kegiatan turnamen bupati cup tersebut.

“Saya mohon maaf atas keterbatasan gedung ini yang masih kurang mampu menampung antusias penonton yang datang, untuk itu saya titip kepada bupati pengganti saya agar bisa membuat kebijakan dengan pembangunan gedung olahraga khusus untuk cabang bola voli,” tambah Perdie lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Murung Raya, Sri Karyawati mengatakan turnamen yang dilaksanakan itu dimulai sejak tanggal 5 September dan berakhir pada 14 September 2023 atau selama 10 hari dengan total hadiah sebanyak Rp 150 juta.

“Turnamen itu dibagi dalam dua kategori, baik itu putra maupun putri. Juara 1 mendapatkan hadiah sebanyak Rp 30 juta, juara 2 senilai Rp 25 juta dan juara 3 Rp 20 juta. Kami sebagai panitia juga ada banyak menerima bantuan dari pihak ketiga dalam bentuk barang elektronik yang tentu kembali dibagikan kepada penonton dengan cara pengundian kupon,” sebut Sri.

Sementara itu juga pada akhir pertandingan, kategori putri juara pertama didapatkan oleh Bhie Mura, posisi kedua Bebel Tim dan juara ketiga Vepora. Kategori putra juara pertama Alsa JKS, juara kedua DJ Guwing Tim, dan juara tiga Silo Tim.(SU)

Pos terkait