Rahmanto Muhidin Ingatkan Bahaya Banjir

Rahmanto Muhidin dan istri

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengingatkan, masyarakat agar terus waspada akan bahaya banjir. Apalagi curah hujan cukup tinggi di wilayah hulu.

Imbauan ini ia sampaikan, karena saat ini air naik di wilayah hulu Sungai Barito. Berdasarkan informasi di postingan di media sosial mulai terjadi bencana banjir di wilayah hulu Sungai Barito, tepatnya di Kecamatan Seribu Riam.

“Masyarakat yang berada di bantaran Sungai Barito kami minta waspada, agar mengantisipasi terlebih dahulu bahaya banjir itu,” kata Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Sabtu (21/05/2022).

Bacaan Lainnya

Apalagi saat ini menurutnya, bencana banjir sudah mulai terjadi di sejumlah desa di pedalaman seiring dengan seringnya terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.
“Hal ini harus kita antisipasi dan waspadai apalagi saat ini hujan sering terjadi beberapa hari berturut-turut yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah terutama di wilayah pedalaman,” imbuhnya.

Dirinya meminta Pemkab melalui instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD setempat, dapat terus memantau kondisi di seluruh wilayah yang sudah dinyatakan rawan banjir.
“Sehingga Jika Pemkab ingin menyalurkan bantuan bisa dilakukan dengan cepat dan juga tepat sasaran,” harapnya.
Kemudian disisi lain, tambahnya, Pemkab pun harus menyediakan tempat yang benar-benar nyaman untuk warga terdampak jika bencana banjir meluas dan juga ketinggian air semakin meninggi. (dad)

Pos terkait