Program Pembangunan Harus Terarah

PAMBELUM, Puruk Cahu– Guna memajukan Kabupaten Murung Raya (Mura) tercinta,  kalangan eksekutif dan legislatif diharapkan terus mensinergikan kinerjanya, dalam menyusun dan menetapkan program pembangunan yang terarah dan berkesinambungan. 

Menurut Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, selama ini kerjasama kedua unsur pembangunan berjalan baik. Ia berharap hal ini patut dijaga, dan kedepan akan terus ditingkatkan.

“Kami berharap sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif terus ditingkatkan dalam upaya merealisasikan pembangunan yang bersumber dari aspirasi masyarakat,” terang Rahmanto, Senin (14/03/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan legislator PKB ini, dewan  memiliki tupoksi dalam hal perencanaan anggaran, legislasi dan pengawasan, akan terus mendukung serta mensukseskan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mura. “Kami dari DPRD tentu mendukung kebijakan program yang menyasar kepada kepentingan masyarakat. Akan tetapi program ini harus terencana dengan baik, dengan tetap mengedepankan skala prioritas maupun target,” jelasnya.

Lanjutnya, legislatif merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan maupun penyelenggaraan daerah. Dimana dalam tugasnya, DPRD melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi serta penetapan terhadap pengajuan kebijakan pemerintah.

Pos terkait