Pemuda Harus Dali Potensi Bisnis Sektor Perikanan

Akhmad Tafruji (paling kanan)

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji mengajak generasi muda yang ada di Kabupaten Mura untuk lirik potensi bisnis di sektor perikanan yang dianggapnya sangat menjanjikan, sehingga masih sangat layak untuk dikelola dan dikembangkan di daerah.

“Apalagi kita lihat masih tingginya permintaan di sektor ini. Hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa saya rasa peluang usaha pada sektor perikanan ini cukup strategis untuk dikembangkan,” jelasnya, Sabtu (11/2/2023).

Namun demikian, politisi PAN tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah juga harus memberikan upaya dukungan terhadap sektor perikanan, setidaknya dengan adanya pabrik pakan ikan, hal ini menurutnya dapat menghemat biaya pakan ikan yang selama ini membeli dari luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita di daerah membuat sendiri pakan, maka biaya di sektor perikanan akan berkurang. Karena pakannya lebih murah lantaran biaya transportasi pasti berkurang dibandingkan membeli dari luar daerah,” tambahnya.

Ia berharap agar generasi muda dapat mencoba peluang usaha sektor perikanan, mengingat hingga saat ini kebutuhan ikan di tingkat pasar Kabupaten Murung Raya masih bergantung pada luar daerah.

Pos terkait