Pemkab Murung Raya Terima Kunker Wabup HST

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Povinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Berry Nahdiyan Furqon beserta rombongan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Murung Raya, Kamis (11/2/2021).

Kedatangan Wabup HST sersehut disambut baik oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Sekda dan jajaran kepala OPD, Ketua DPRD, Kejaksaan, Danramil dan Polres Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara penyambutan disuluguhkan dengan Tarian Khas Adak Dayak, Potong Pantan dan Tapung Tawar Khas Kabupaten Murung Raya kepada semua rombongan dan jajaran Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdiyan Furqon mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya atas sambutan hangat yang diberikan.

“Adapun tujuan kunjungan kami ialah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas nama masyarakat Hulu Sungai Tengah dan segenap Pemerintah kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya atas bantuan kemanusian dan bencana yang menimpa daerah kami pada beberapa minggu yang telah lalu,” ungkap Berry.

Menurut Berry juga, dibalik semua musibah yang menimpa Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu ada hikmah yang diperoleh, yakni semakin memperat tali persudaraan, serta semangat untuk bangkit dengan motivasi, baik secara moral dan moril.

“Tentu kami tidak akan bisa membalas kebaikkan masyarakat Murung Raya beserta jajaran Pemerintahnya. Kita mendoakan Kabupaten Murung Raya agar jauh dari musibah.” Tutupnya.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menganggap kunjungan pihak HST akan memperat tali persaudaraan antara Kabupaten Murung Raya dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Gerakan dan tindakan untuk membatu korban bencana itu merupakan peran aktif kita sebagai anak bangsa Indonesia saling membantu dan menolong sesama manusia serta memperkuat dan meperkokoh NKRI,” jelas Perdie.

Pos terkait