Ketua Dewan Minta Evaluasi Kinerja Program OPD

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta, dapat mengevaluasi setiap program kerjanya di pertengahan tahun yang telah direncanakan.

Dengan evaluasi setiap program kerja diharapkan dapat menghasilkan pengawasan dan pengendalian yang baik.

Ketua DPRD Murung Raya Doni mengatakan, penanganan yang cepat oleh pejabat harus dimiliki yang harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab. Termasuk pengawasan dan pengendalian untuk mengantisipasi terjadi penyimpangan.

Bacaan Lainnya

“Penanganan yang cepat oleh pejabat struktural khususnya pejabat eselon IV, harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan tugasnya agar setiap program berjalan sebagaimana mestinya,” kata Doni, Senin (19/09/2022).

Legislator PDIP Mura ini menegaskan, setiap pejabat struktural memiliki tanggung jawab pada subjek sesuai tugas pokok dan fungsinya, termasuk respon kepekaan terhadap perkembangannya yang terjadi dalam lingkup tugas.

Demikian pula, sambungnya, respon dan feedback masyarakat juga menjadi bahan pertimbangan, sehingga perlu secara terus menerus diikuti perkembangannya dengan arif dan sabar dalam merespon.

“Penugasan bekerja, tidak semata-mata hanya dapat dalam perintah atasan, akan tetapi segala improvisasi dan perkembangannya harus diikuti dengan kepekaan,” tandasnya. (*)

Pos terkait