Harapkan Dukungan Pemerintah Pusat

Ketua DPRD Mura Doni
Listen to this article

PAMBELUM, Puruk Cahu- Unsur pimpinan DPRD Murung Raya mengharapkan kepada pemerintah pusat supaya dapat terus mendukung pembangunan di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Menurut ketua DPRD Mura, Doni, dukungan itu sangat penting bagi daerah ini mengingat masih banyak keterbatasan, sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pembangunan diberbagai sektor.

“Kita ketahui sendiri, ada beberapa pembangunan yang harus kita usulkan ke pemerintah pusat, seperti pembangunan Bandara Tira Tangka Balang. jadi memang perlu dukungan pemerintah pusat,” terang Doni, Rabu (11/05/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut legislator PDIP Mura Ini, beberapa waktu lalu dirinya bersama Sekda dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Murung Raya telah mengusulkan berbagai program ke DPR RI. Salah satunya terkait kelanjutan pembangunan Bandara TTB dengan harapan pembangunan di Murung Raya bisa dibantu pemerintah pusat melalui dana APBN.

“Kita sangat mendukung usulan itu, karena memang selama ini kita sangat membutuhkan bandara. Harapan kita pemerintah pusat bisa merespon usulan itu,” harapnya.

Terlebih lagi lanjut dia, saat ini ibu kota negara atau IKN telah resmi dipindah ke Kaltim. Maka dari itu sebagai salah satu wilayah penyangga, pembangunan di Murung Raya perlu lebih maju baik itu infrastruktur jalan dan lain-lain.

“Jadi sangat wajar jika pemerintah pusat juga membantu pembangunan di Murung Raya ini melalui proyek strategis nasional, agar daerah ini bisa maju dan menjadi penyangga IKN ke depan,” tandasnya.

Pos terkait