GP Ansor Mura Siap Bersinergi dengan Pengurus Baru PC-NU

GP Ansor dan Banser Mura bersama para pengurus PC-NU Mura yang baru dilantik.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyatakan siap bersinergi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mura yang baru.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketua GP Ansor Mura, Mahyono, setelah menghadiri pengukuhan dan pelantikan PCNU Mura masa khidmat 2020-2025 yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Mura yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu pada Sabtu (17/10/2020) malam lalu.

Menurut Mahyono, dengan didaulat H. Pajarudinoor sebagai ketua untuk periode lima tahun mendatang sangat diharapkan semua kader yang bernaung di NU mampu menjaga perjalanan organisasi sehingga sesuai dengan yang dicita-citakan.  

Bacaan Lainnya

“Bagi kami selaku Ansor akan tetap kukuh dengan kegiatan pengkaderan dan membentengi generasi muda dari sejumlah rongrongan, baik dari segi akidah maupun dekadensi moral. Tidak lupa kami GP Ansor di Mura mengucapkan selamat atas pengurus PCNU Mura yang baru,” ujar Mahyono.

Menurut Mahyono juga, tentu tugas berat yang diemban NU kedepan, termasuk juga bagi Ansor di dalamnya adalah bagaimana mempersiapkan penerus perjuangan Islam ala NU yang Ahlus Sunnah wal Jamaah.

“Karena kita sadari bahwa tantangan pendangkalan akidah demikian merata dan dirasakan masyarakat sampai ke pelosok pedesaan,” ungkapnya lagi.

Pos terkait