DPRD Mura Dukung MoU Pemda dan Kejari

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni berikan apresiasi terkait adanya penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mura dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mura dalam rangka pengawasan terkait penggunaan dana penanganan covid-19.

Doni mengatakan bahwa langkah strategis ini merupakan langkah nyata upaya transparansi dalam penggunaan uang negara ini untuk kegiatan yang mulia bagi seluruh masyarakat ini.

“Kita sangat mengapresiasi kesepakatan bersama ini, artinya dari apa yang disampaikan oleh Bupati Mura dan Kajari Mura bahwa penggunaan anggaran ini harus dilakukan secara transparan, akuntabel dan harus memenuhi mekanisme prosedur penganggaran yang ada,” kata Doni , Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Namun dalam hal tanggap darurat, terkait pandemi covid-19 ini ada beberapa hal yang secara spesifik secara aturannya perlu ada kesepahaman Bersama, ujarnya.

“Penggunaan anggaran ini akan kita awasi bersama, agar tidak salah tafsir sehingga tidak ada tanggapan negatif dari berbagai elemen seolah-olah anggaran ini bisa disalah gunakan,” lanjut Doni.

Doni juga berharap agar pandemi Covid-19 segara berakhir dan dapat ditangani dengan tepat dan baik agar tidak ada masyarakat di Kabupaten Mura yang meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19. 

Pos terkait