DPRD Ajak Cegah Penularan Covid-19

OLIVIA


PAMBELUM, Puruk Cahu – Lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir ini di Kabupaten Murung Raya (Mura) masih terjadi. Per Selasa (2/3/2021) jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 29 orang. Sementara kabar baiknya 25 orang dinyatakan sembuh.

Hal ini pula menjadi perhatian dari seluruh kalangan bahkan pada lembaga legislatif Kabupaten Murung Raya (Mura). Himbauan dan sosialisasi pun terus disampaikan kepada masyarakat. Anggota komisi I DPRD Mura, Olivia Owiswanti mengingatkan, warga akan pentingnya menghindari kontak fisik, guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

“Virus Covid-19 dapat menular melalui kontak fisik dengan orang yang terinfeksi. Saya sarankan kepada warga untuk mengurangi kontak fisik, dan jangan lalai terhadap penerapan protokol kesehatan,” terang Olivia, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Srikandi dari Partai Golkar ini menuturkan, kontak fisik yang dimaksud diantaranya adalah bersalaman yang merupakan kebiasaan yang susah untuk dihilangkan. Namun warga hendaknya, memahami bahwa pandemi Covid-19 membuat beberapa kebiasaan terpaksa tidak dilakukan.Selain itu, perempuan ini juga mengimbau kepada warga agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.“Jaga jarak fisik antara satu dengan lainnya, hindari kerumunan, serta kurangi bepergian ke luar rumah kalau kiranya kurang penting,” tukasnya.

Pos terkait