Dewan Apresiasi Murung Raya Juara Lomba Malamang di FBIM 2023

Ketua DPRD Mura Doni (dua dari kiri)

PAMBELUM, Puruk Cahu- Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memperingati Hari Jadi ke-66 Kalteng.

Dalam rangkaian FBIM 2023 dilaksanakan berbagai lomba khas Daerah, salah satunya adalah lomba Malamang, yang dipusatkan di GOR Serbaguna jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kerja keras pun membuahkan hasil dan Murung Raya sukses meraih juara pertama lomba malamang. Sementara Juara kedua dari Kabupaten Barito Selatan dan ketiga dari Kabupaten Lamandau.

Bacaan Lainnya

Lomba malamang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Kalteng diantaranya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau dan Kota Palangka Raya.

Turut menghadiri, Ketua DPRD Mura Doni, Asisten III Setda Mura Batara, Perangkat Daerah pendamping Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan jajaran terkait lainnya.

“Selamat atas kerja keras tim malamang Murung Raya dan semua pihak sehingga Kabupaten Murung Raya bisa meraih juara I lomba Malamang FBIM 2023,” kata Doni, Kamis (25/5/2023).

Sementara, itu Lilia Chahyadi selaku pembuat desain konsep mengatakan, konsep yang ditampilkan ini adalah “Memasak Lamang saat berladang di tepi air terjun Kahatoi Seribu Riam”. (SU)

 

Pos terkait