Bupati Mura Perbolehkan Sekolah di Lima Kecamatan untuk Belajar Tatap Muka

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph bersama Kapolres Mura, Danramil serta beberapa kepala OPD saat berbincang dengan awak media.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph membolehkan sekolah di lima kecamatan yang masuk zona hijau penyebaran Covid-19 untuk melakukan belajar sistem tatap muka.

Hal tersebut disampaikan Perdie kepada awak media saat saat menyambut kedatangan Vaksin Covid-19 di Stadion Bola Willy M. Yoseph bebetapa waktu lalu.

Menurut Perdie sampai dibolehkannya sekolah belajar secara tatap muka karena mayoritas desa yang berada di lima kecamatan tersebut masih minim sarana internet, sehingga tidak mendukung belajar secara daring (dalam jaringan).

Bacaan Lainnya

“Lagi pula wilayah kecamatan-kecamatan yang masuk zona hijau itu tidak menjadi lintasan banyak orang serta ketersedian jaringan internet yang kurang memadai,” jelas Perdie.

Sementara untuk zona merah, seperti Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan, Laung Tuhup, Permata Intan, ditegaskan Perdie diminta untuk sekolah secara daring.

“Kebijakan kita untuk zona hijau bisa bertatap muka,namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak”, tambah Perdie.(MG)

Pos terkait