Bila Diperlukan, Pemkab Murung Raya Siap Tambah Bantuan Penanganan Banjir Kalsel

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) nyatakan siap mengirim bantuan susulan sebagai penanganan banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bila diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat diwawacara awak media sesudah kegiatan pertemuan bupati dengan kepala Puskeamas se-Kabupaten Murung Raya di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (19/1/2021).

“Tim dari BPBD sebagai perwakilan dari Pemkab Murung Raya sekarang sudah berada di Kalsel, dan juga sudah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan. Saat ini belum ada laporan permintaan bantuan tambahan,” ungkap Perdie M. Yoseph.

Bacaan Lainnya

Menurut Perdie, dirinya sudah mengintruksikan kepada tim BPBD Murung Raya yang sekarang masih berada di Kalsel agar selalu memberikan perkembangan terbaru terhadap situasi dan kondisi banjir di Kalsel.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengaku cukup bangga serta mengapresiasi masyarakat Murung Raya dalam menanggapi musibah banjir di Kalsel dengan melakukan berbagai aksi pengumpulan bantuan dan penggalangam dana.

“Berbagai aksi untuk membantu korban banjir di Kalsel di Murung Raya dalam beberapa hari terakhir saya nilai sangat positif dan membuktikan rasa persaudaraan masih terjaga di daerah kita,” tutur Perdie.

Pos terkait