Bupati Murung Raya ikuti Rakornas kepala daerah se-Indonesia di Jawa Barat

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yopseph bersama beberapa kepala daerah lainnya saat mengikuti Rakornas Kepala Daerah di Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph dan jajaran Forkopimda kabupaten setempat mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diikuti oleh kepala daerah seluruh Indonesia.

Rakornas tersebut, mengusung tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, yang diikuti oleh lebih kurang 4.500 peserta dari Pejabat tingkat Pemerintah Pusat, Kepala Daerah beserta Forkopimda se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” kata Presiden.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, menilai rakor ini menjadi sebuah penegasan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan Pemerintah pusat dan daerah, yaitu Pembangunan SDM Pendidikan dan Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur, Mempermudah Regulasi dan Lapangan Kerja serta Reformasi Birokrasi.

“Materi mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, investasi dan kemudahan perizinan, penanganan Covid-19, kekerdilan pada anak, kemiskinan dan jaring pengaman sosial, serta stabilitas politik, hukum, keamanan dan pengawasan masih menjadi sektor utama dalam penanganan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo,” tutur Perdie disela-sela kegiatan tersebut.

Hal tersebut, tambah Perdie sangat sejalan dengan apa yang telah kita gencarkan di Kabupaten Murung Raya, seperti perhatian terhadap peningkatan program pendidikan, program penanganan percepatan kasus stunting secara cepat dengan melibatkan semua pihak termasuk unsur aparatur desa dan kader desa.

Hadir mendampingi Bupati Mura Perdie M. Yoseph, diantaranya Ketua DPRD Mura Doni, Kajari Mura Kosasih, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Kapolres Mura AKBP Irwansyah.(Red/diskominfo)

Pos terkait