Wabup Rejikinoor Ajak Teladani Semangat Pahlawan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengajak masyarakat Murung Raya memaknai peringatan Hari Pahlawan pada 10 November dengan rasa cinta dan kebanggaan terhadap pejuang-pejuang terdahulu yang rela berkorban untuk Bangsa Indonesia.

“Semangat Hari Pahlawan kiranya senantiasa dimaknai oleh masyarakat, sehingga nilai tidak luntur dalam kehidupan sosial, bagaimana kita juga mengambil makna yang terkandung didalamnya,” kata Rejikinoor usai pimpin upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Puruk Cahu, Kamis (10/11/2022).

Ia mengatakan, pada masa lampau anak Bangsa Indonesia berjuang dengan mengangkat senjata. Namun, saat kini tidak lagi, melainkan berjuang melawan berbagai permasalahan Bangsa.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Setelah melalui dampak pandemi yang cukup panjang, katanya, kini saatnya masyarakat terus menguatkan diri untuk mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia sebagai Pahlawan bagi keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat,” kata Rejikinoor.

Ia juga mengatakan, tanpa usaha dan perjuangan para Pahlawan kala itu mungkin kita tidak bisa menikmati Kemerdekaan saat ini. “Kalau mereka tidak dapat mengusir para penjajah kala itu, kita tidak dapat hidup dengan aman saat ini, atau begitu banyak kemungkinan lainnya yang akan terjadi dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.