MTQ Momen Menjaga Tolerasi ditengah Masyarakat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya turut menghadiri, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Murung Raya di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Senin (31/10/2022) malam.

MTQ digelar mulai 31 Oktober – 3 November 2022 tersebut diikuti sebanyak 285 orang dari 10 kafilah kecamatan yang ada di kabupatet setempat

Doni turut menyampaikan harapannya agar kegiatan MTQ tahun ini dapat mendukung pembangunan di bidang spiritual beragama khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Melalui MTQ ini harapan kita ada peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, serta pembangunan di bidang spiritual semakin maju dengan pentingnya memahami isi atau kandungan Al Quran,” kata Doni, Selasa (1/11/2022).

Legislator PDIP Mura ini juga berpesan kepada para peserta untuk tetap bersemangat dalam mengikuti perlombaan. Bailk yang kalah atau menang dalam sebuah kompetisi merupaksn hal yang biasa.

Doni mengaku sepakat dengan seperti kata sambutan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph yang menyebutkan penyelenggaraan MTQ menjadi momen dalam rangka menjaga tolerasi ditengah masyarakat Murung Raya yang heterogen.

“Ini merupakan momen sangat bagus bulan melihat dari kilas balik atau selayang pandang potret Murung Raya yang terdiri dari suku, Agam dan bahasa yang berbeda-beda. Kita melaksanakannya untuk menjaga toleransi, kerukunan, menjaga berbedaan (perbedaan itu indah dan anugerah) dan kita bersyukur Murung Raya ini dibangun dengan Kebhinekaan,” katanya.

Dikatakan Doni, Murung Raya yang berisi masyarakat yang terdisi dari banyak macam suku serta agama harus terus saling menjaga dan saling memahami sehingga kedamaian serta kondusifnya keamanan daerah akan terus terpelihara seperti sekarang ini.

Sementara itu dalam acara pembukaan MTQ dimeriahkan banyak kesenian yang bernuansa islami, baik itu berupa tari serta lagu-lagu religi yang dibawakan artis atau seniman dari Kabupaten Murung Raya dan artis dari ibu kota. Sebelumnya diawali defile kafiilah dari 10 Kecamatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.