Harapkan Dekopinda Motor Penggerak Koperasi

PAMBELUM, Puruk Cahu– Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang diharapkan bisa membina untuk ekonomi kerakyatan dan memajukan sektor koperasi ke depan.

Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta kepada pengurus Dekopinda yang baru dilantik agar bisa bekerja memberikan pembinaan bagi koperasi dalam memajukan sektor ini dan meningkatkan ekonomi kerakyatan lebih berkembang dan menggeliat.

“Dekopinda Murung Raya hendaknya dapat menjadi motor penggerak dan pembimbing bagi koperasi, karena pelaku UMKM ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa bimbingan,” kata Doni, Selasa (8/11/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Doni menambahkan, Dekopinda dapat menjadi jalan bagi koperasi untuk mengadu, baik untuk pembinaan maupun corong komunikasi bagaimana cara agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang.

“Jika koperasi sudah berkembang dan pelaku usaha baik UMKM menjadi maju, otomatis akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Ketua Dekopinda Mura Akhmad Tafruji mengatakan, bahwa ada sekitar 73 koperasi yang ada di wilayah ini, agar bisa dilakukan edukasi melalui pelatihan-pelatihan, karena banyak koperasi tersebut kurang sehat.

Sebab itu, melalui pelatihan dan pendidikan yang lebih baik kedepannya diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat yang tergabung dalam koperasi tentu dapat berperan dan menikmati yang menjadi program koperasi yang tentunya untuk meringankan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” demikian Akhmad Tafruji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.