DPRD Mura Dukung Pemberian Bonus Atlet Berprestasi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mendukung tersedianya bonus atlet dan pelatih yang berprestasi Kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Ketua Komisi II DPRD Mura Heriyus M Yoseph mengatakan, bahwa sangat memungkinkan nantinya setiap tahunnya nilai besarannya dapat terus di tingkatkan.

“Tentunya nanti nominal besarannya di tentukan kemudian untuk per medali emas,” kata Heriyus, Jumat (4/11/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, nominal bonus yang sepadan atau sepantasnya akan menjadi motivasi atau pemicu semangat para atlet dan pelatih untuk memberikan prestasi terbaik di berbagai jenjang pekan olahraga tahun depan.

Hal yang sama disampaikan, anggota dewan Mura lainnya Bebie. Politis PDIP Mura ini juga mengusulkan agar Pemkab Murung Raya dapat menganggarkan besaran bonus yang sepadan sesuai dengan level ataupun ajang yang diikuti atlet dan pelatih.

“Acuan pemberian bonus atlet dan pelatih ini harus mengacu kepada aturan atau rumusan yang ada di Kemenpora terkait persentase bonus yang di berikan kepada pelatih dan atlet berprestasi pada ajang olahraga Multi Event,” imbuhnya..

Ditambahkannya, dewan sangat mendukung usulan bonus untuk ketua cabor dan manager yang berprestasi di event olahraga tahun depan. “Minimalnya untuk ketua cabor dan manager harus di buatkan kriteria dan persyaratan yang lebih spesifik lagi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.