Wabup Mura Rejikinoor Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

PAMBELUM, Puruk Cahu– Ratusan santri dari pondok pesantren setempat mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di halaman sekolah MAN 1 Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Sejak pagi suasana khidmat sudah terlihat di halaman sekolah MAN 1 Murung Raya. Ratusan santri terus bergantian datang memasuki halaman tempat upacara digelar.

Sekitar pukul 08.00 WIB rangkaian upacara dimulai. Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor yang juga mengenakan baju putih lengkap dengan sarung dan peci memasuki lapangan upacara didampingi istri dan tamu undangan lainnya

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Upacara Peringatan Hari Santri 2022 bertema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran dari salah satu santri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih sejarah singkat Hari Santri Nasional dibacakan di halaman upacara.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan, kita tundukkan kepala kita sembari berdoa semoga para pahlawan diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Rejikinoor memimpin doa.

Dalam kesempatan tersebut Rejikinoor juga membacakan surat dari Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama untuk para santri.

“Hari Santri 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” ujar Rejikinoor menutup pembacaan surat dari Menteri Agama.

Hari Santri merupakan salah satu peringatan hari besar yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Sesuai dengan ketetapan presiden, Hari Santri telah diperingati sejak tahun 2015 lalu. Ketetapan ini berdasarkan pada sejarah panjang perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.