Berikan Pemahaman Dampak Pernikahan Dini

PAMBELUM, Puruk Cahu – Menikah di usia dini atau Pernikahan dini sangat berpengaruh pada kaum perempuan. Pasalnya dampak negatif dari pernikahan usia dini, yakni rentan mengalami masalah karena pengendalian emosi masih belum stabil, sehingga berujung perceraian.

Hal itu disampaikan Srikandi DPRD Murung Raya (Mura) Olivia Owiswanti sekaligus memberikan pemahaman terhadap para generasi muda Murung Raya tentang dampak pernikahan dini.

Menurut Anggota komisi I Ini, bahwa menikah di usia dini akan sangat berpengaruh pada perempuan belum siap. “Apabila mereka hamil, bisa melahirkan anak yang memiliki kondisi stunting. Jika hal itu terjadi, maka hal itu bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak secara fisik maupun kognitif,” terangnya, Jumat (28/10/2022)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Oliv sapaan akrabnya menghimbau, agar para remaja khususnya perempuan bisa Lebih baik fokus menggapai cita-cita yang diinginkan dari pada menikah di usia dini.

“Akan lebih baik mengikuti berbagai kegiatan positif yang bisa mengasah kemampuan dan baik untuk masa depan, seperti kegiatan olahraga, kesenian dan lainnya,” imbuhnya.

Politisi Partai Golar ini juga meminta kepada orangtua, agar lebih proaktif dalam mencegah pernikahan usia dini. Jangan sampai membiarkan anak mereka menikah di masih muda. “Sebab juga berdampak pada kesehatan, psikologis, dan sosial,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.