Wabup Rejikinoor Buka Rakor Registrasi Sosial Ekonomi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor membuka Rapat Koordinasi Kabupaten Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, Selasa (20/9/2022)

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung B Wakapolres Murung Raya Kompol Muzakkir Muchlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Mura Fery Hardi, Kepala BPS Kabupaten Mura Ali Akbar Sanjaya serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Ali Akbar Sanjaya dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan dengan tiga tujuan yaitu pertama menguatkan koordinasi dan konsultasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Murung Raya. Selanjutnya menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awall Regsosek di Kabupaten Murung Raya dan ketiga menyusun strategi dan manajemen lapangan pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Adapun peserta kegiatan Rakor ini di ikuti oleh 70 Peserta, kemudian biaya penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari DIPA BPS Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2022,” kata Kepala BPS Murung Raya.

Wakil Bupati (Wabup) Mura keRejikinoor menyampaikan sesuai dengan tujuan dari penataan awal Regsosek ini yakni untuk menyediakan sistem dan basis data di seluruh penduduk yang terdiri atas profil, komisi sosial, atologi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data-data yang ada di masyarakat.

“Pelaksanaan program Regsosek ini harus terkoordinasi dan bersinergi dengan baik persamaan persepsi juga terdapat yang melahirkan sinkronisasi idealisme dan juga hal-hal di dalam Rakor ini bukan hanya pertemuan sepenuhnya akan tetapi bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir untuk selalu demi meningkatkan kesadaran didalam tugas sehingga nantinya terlaksana dengan maksimal,” demikian Wabup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.