Alhamdulillah, Puluhan Sekolah Terima Bantuan Peralatan TIK, Ini Pesan Bupati Perdie

PAMBELUM, Puruk Cahu- Guna mendukung pembangunan di bidang pendidikan di daerah ini, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyerahkan bantuan peralatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari Kemendikbud Riset dan Teknologi, Jumat (2/09/2022).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph secara simbolis untuk 11 sekolah dari 33 sekolah di 8 Kecamatan yang mendapat bantuan.

“Dengan adanya bantuan dukungan sarana dan prasarana ini tentunya mendukung peningkatan mutu pendidikan yang saat ini arahnya menuju era digitalisasi khususnya di Kabupaten Murung Raya,” kata Perdie di SDN Beriwit 2 Kota Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bupati dua periode berjalan ini berpesan agar bantuan unit TIK ini dapat di optimalkan penggunaanya serta wajib di rawat oleh masing-masing sekolah.

“Sarana TIK ini merupakan batuan bagi puluhan ribu sekolah se Indonesia dan salah satunya bagi 33 sekolah yang ada di Murung Raya, jadi perlu di optimalkan serta di rawat bagi kemajuan dunia pendidikan kita,” terangnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mura Ferdinand Wijaya mengatakan, bantuan dari Kemendikbud Riset dan Teknologi
tahun 2022 melalui dana alokasi khusus (DAK). Satu sekolah di Murung Raya mendapat 15 laptop tumbuk (chrome book 360, konektor Usb, wireless ac WiFi serta proyektor. “Tidak semua sekolah yang ada di Indonesia mendapatkan bantuan ini karena dari pemerintah bantuan terbatas. Jadi kita sangat bersyukur ada sekolah yang mendapatkan bantuan ini,” kata Ferdinand Wijaya.

Ferdinand berharap, bantuan ini supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal penggunanya adalah karena untuk teknologi IT. “Ke depan ada program dari kementerian Pendidikan di sektor teknologi program namanya Merdeka Belajar, jadi menurut mereka belajar itu memberikan kebebasan kepada sekolah untuk secara mandiri mencari materi pembelajarannya dengan memanfaatkan teknologi ini yang dinilai sangat bermanfaat untuk mendukung program Mereka belajar dari Kemendikbud Riset dan teknologi Indonesia,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.