29 Tim Berlaga di Turnamen Bola Voli Piala Dandim dan Pemuda Pancasila Murung Raya

PAMEBELUM, Puruk Cahu- Sebanyak 29 tim berlaga pada turnamen bola voli tahun 2022 piala Dandim dan Pemuda Pancasila Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Gedung Tana Malai Tolung Lingu di Kota Puruk Cahu.

Ketua panitia kegiatan, Taupik Qurahman mengatakan turmanen bola voli tersebut dilaksanakan sampai tanggal 17 September mendatang dan menggunakan dua kategori lomba.

“Yang pertama kategori usia 17 tahun untuk pembinaan atau pembibitan, dan kategori ke dua semi open Kalteng,” ujar Taupik pada acara pembukaan, Sabtu (10/9/2022) malam.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Murung Raya, Sarwo Mintarjo mengaku sangat mengapresiasi langkah organisasi Pemuda Pancasila Murung Raya bersama Dandim 1013 Mtw yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

Atas nama pemerintah daerah, Sarwo juga mengatakan gagasan yang dilakukan Pemuda Pancasila dan Dandim telah membatu pemerintah dalam melakukan pembinaan bidang olah raga cabang bola voli di Kabupaten Murung Raya.

“Mudah-mudahan melalui turnemaen ini akan lahir bibit-bibit berprestasi cabang olah raga bola voli sehingga bisa membawa nama Murung Raya di level turnamen lebih tinggi,” sebut Sarwo.

Menurut Sarwo lagi, penyelenggaraan turnamen tersebut juga menjadi hiburan bagi warga Kota Puruk Cahu dan sekitaranya pasca vakumnya berbagai kegitan saat pendemi Covid-19 tahun 2020 dan 2021 lalu.

“Untuk tahun ini saja kita bersyukur banyak turnamen yang sudah dan akan dilaksanakan. Setelah turnamen bola voli ini, tidak lama lagi juga diselenggarakan kejuaraan Futsal yang dilaksanakan ditempat ini juga,” tambah Sarwo lagi.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Murung Raya, Dr. Doni mengatakan turnamen bola voli tersebut pertama kali diadakan oleh organisasi Pemuda Pancasila bekerja sama dengan Dandim 1013 Mtw.

“Tentu kita akan berhenti ditahun ini saja, tapi kami pastikan ditahun yang akan datang turmanen ini akan diagendakan lagi dengan total hadiah yang lebih besar dari tahun ini,” sebut Doni yang juga Ketua DPRD Murung Raya ini lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.