Tingkatkan Program Pemberdayaan Masyarakat

PAMBELUM, Puruk Cahu – Upaya pemulihan ekomoni pasca pandemi Covid-19 menjadi landasan dan nilai positif bagi masyarakat dalam menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan melalui program pemberdayaan masyarakat

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) tak hentinya meminta, program pemberdayaan masyarakat dimaksimalkan.

Ketua DPRD Mura Doni mengatakan, dengan adanya program pemberdayaan masyarakat dapat menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Program pemberdayaan masyarakat juga dapat menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” terang Doni, Senin (8/08/2022).

Menurutnya, program pemberdayaan masyarakat ini tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura saja. “Akan tetapi melibatkan pihak investor agar pencapaian maksimal dalam memberikan program pemberdayaan masyarakat,” imbuh Legislator PDIP ini.

Lanjutnya, sektor pemberdayaan masyarakat yang bisa dilakukan pada perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan, perindustrian, perdagangan, pariwisata, olahraga, dan sektor lainnya.

Diketahui, program pemberdayaan masyarakat mempunyai peranan besar dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Program pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi merupakan program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.