Seusai dilantik, DPD Lasqi Murung Raya nyatakan siap jadi tuan rumah FSQ Provinsi

Ketua DPW Lasqi Kalteng, Hj. Rayuhani menyerahkan SK pelantikan DPD Lasqi Murung Raya masa bakti 2021-2026 kepada Rahmanto Muhidin selaku ketua DPD Lasqi pada acara pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat (5/8/2022) malam.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah resmi dilantik dan dikukuhkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Murung Raya periode 2021-2026 menyatakan siap menjadi penyelenggara atau tuan rumah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Lasqi Murung Raya, Rahmanto Muhidin, seusai acara pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat (5/8) malam.

Menurut Rahmanto, alasan baru dilantik kepengurus DPD Lasqi Murung Raya periode 2021-2026 dikarenakan terkendala pandemi Covid-19 ditahun sebelumnya, sehingga baru tahun ini bisa dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Kalteng, Hj. Rayuhani.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita sebenarnya ditahun 2021 lalu sudah melakukan upaya pembinaan terhadap kader seniman islami kita Murung Raya, dan Alhamdulillah hasilnya kader kita ini ada yang mendapat juara pada FSQ Provinsi tahun 2021 lalu dan menjadi peserta FSQ tingkat Nasional sebagai perwakilan Kalteng,” tutur Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Dalam kesempatan tersebut juga Rahmanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemkab Murung Raya yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Lasqi Murung Raya.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Hermon, meminta agar DPD Lasqi Murung Raya untuk tidak hentinya melakukan pembinaan agar kedepannya terlahir seniman-seniman Islami yang membuat bangga Murung Raya.

“Saya berharap DPD Lasqi Kabupaten Murung Raya Masa Bhakti 2021 – 2026 yang baru saja di lantik, untuk terus berupaya kedepannya lebih maju. Bukan saja pada aspek prestasi, tetapi dengan membangun karakter generasi bangsa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, dalam menghasilkan karya seni dan budaya lebih baik,” jelas Hermon.

Tidak hanya itu, Hermon juga berharap agar DPD Lasqi terus melakukaan pengembangan, mamacu dan meningkatkan kualitas seniman dan memiliki misi yang cukup jelas, yakni seni sebagai media dakwah dalam membangun etika dan moral bangsa, serta membangun umat.

“Melalui lembaga ini kiranya terus memberikan motivasi kepada remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena media seni paling praktis dan persuasif guna membendung informasi negatif yang merusak moral generasi muda,” tambah Hermon.

Sementara itu dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Murung Raya, Doni, Ketua DPW Lasqi Kalteng, Hj Rayuhani, Ketua MUI Murung Raya Ustadz Karsihadi, Ketua Muhammadiyaj Murung Raya Joko Sidik, beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Murung Raya, tokoh masyarakat, tokoh pemudan serta organisasi pemuda maupun organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.