Sekda Hermon Lepas Gowes Pelajar

PAMBELUM, Puruk Cahu – Mendukung dan mensukseskan kejuaraan dunia Balap Sepeda Gunung yang bertajuk Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, Pemkab Murung Raya turut memeriahkan melalui Gowes pelajar, Jumat (12/08/2022) pagi.

Acara yang dipusatkan di sekitaran Bundaran Emas, Kota Puruk Cahu, diikuti sedikitnya 300 peserta pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB di Kabupaten Murung Raya dan dilepas langsung Sekda Mura Hermon

Acara Gowes pelajar juga dianggota DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph, Danramil 1013-07/Murung Letda Arh Supriyana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Mura Ferdinand Wijaya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura Batara, Kepala Sekolah dan guru pendamping.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura Ferdinand Wijaya, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah dan serentak dilaksanakan di Kalteng.

“Kita mengikuti arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah yang ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Provinsi, selain itu juga acara ini diikuti dan dilaksanakan secara serentak Se-Kalimantan Tengah,” ujar Ferdinand Wijaya.

Ia juga berharap kegiatan gowes sepeda bersama untuk anak-anak sekolah tersebut dapat dilaksanakan lagi di tahun depan dengan lebih meriah lagi.

Sementara Sekda Mura Hermon sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan gowes bersama untuk anak-anak sekolah. Kegiatan ini, kata dia, dalam rangka mendukung Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung yang bertajuk Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang akan berlangsung di Kota Palangka Raya pada 28 Agustus.

“Mewakili Pemerintah saya sangat mengapresiasi sebab Ini sebagai salah satu upaya kita juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Murung Raya dan HUT Ke-77 RI,” tukas Hermon. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.