Rahmanto Muhidin ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin meminta agar umat muslim rutin menggelar pengajian, karena sangat memberikan manfaat yang baik dan positif.

Selain itu, ia mengajak mempererat silahturahim antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama Islam.

Hal itu disampaikan Rahmanto saat menghadiri pengajian rutin mingguan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) beserta beberapa majelis yang berlangsung sekretariat GP Ansor Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Rabu (16/8/2022) malam.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rahmanto mengatakan dirinya merasa senang karena menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, dan berharap melalui pengajian itu akan muncul pemahaman sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dimasyarakat.

“Bahwa Islam harus paralel antara islam ritual dan islam sosial, implementasi dari itu menciptakan hamba yg bertakwa untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” jelasnya

Menurutnya, cara yang rutin digelar ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya kalangan NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman.

Sementara itu selain GP Ansor dan Banser Murung Raya, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian tersebut diantaranya, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Ta’lim dan Shalawat Ar-Raudah.

Dalam pengajian tersebut selain dibacakan surah Yasin, juga dilantunkan Tahlil dan Syair-syair Burdah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.