Diketuai Rahmanto, PTMSI Murung Raya diminta lebih militan ciptakan prestasi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setelah disetujui dan disahkan oleh peserta menjadi ketua pada musyawarah cabang (Muscab) ke-2 Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin diminta agar lebih militan dalam menciptkan prestasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph melalui Sekretris Daerah Murung Raya, Hermon saat membuka secara resmi Muscab ke 2 pengurus cabang (Pengcab) PTMSI Kabupaten Murung Raya di Aula Hotel Family di Puruk Cahu, Jumat (5/8/2022).

Dikatakan Hermon, harus militannya kepengurus PTMSI yang baru dikarenakan atlit Murung Raya untuk cabang olah raga masih sangat minim dan diharapkan dilakukan upaya pengkaderan agar dalam pertandingan yang membawa nama daerah memang asli putra-putri Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Saya minta dipersiapkan juga atlit kita untuk cabang tenis meja ini mulai dari sekarang untuk menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 nanti di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,” ucap Hermon.

Sementara itu Habib Ismail Bin Yahya yang juga Ketua PTMSI Provinsi Kalteng saat memberi sambutan mengingatkan agar kepengurusan PTMSI yang baru terpilih bisa menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap olah raga tenis meja.

“Kalau bisa hidupkan lagi seperti dulu, mulai pertandingan dari tingkat RT, tingkat desa, tingkat kecamatan hingga tingkat desa,” ucap Habib pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Murung Raya, Sarwo Mintarjo dan Ketua Koni Murung Raya, Herianson D. Silam.

Sebelumnya juga Rahmanto mengatakan untuk kepengurusan periode 2022-2026, PTMSI akan melakukan pengkaderan dengan mencari bibit-bibit anak muda Murung Raya yang berpotensi untuk dilakukan pembinaan.

“Kita juga akan mendatangakan pelatih-pelatih untuk melatih kader kita sehingga kedepan saat mengikuti pertandingan antar daerah bahkah tingkat Nasional memang murni berasal dari Murung Raya, dan tidak lagi menyewa atlit dari luar daerah,” ucap Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.