Dewan Minta Masyarakat Jangan Mudah Terhasut

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengimbau, agar masyarakat Murung Raya agar tidak mudah menanggapi ataupun terhasut sebuah informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Informasi yang tidak diketahui kebenarannya alias hoaks beredar di media sosial (Medsos) ini, akibat kurangnya edukasi dan sosialisasi literasi yang benar.

“Masyarakat kita jangan sampai terjebak, karena mendapatkan sebuah informasi yang belum di ketahui sumbernya yang resmi langsung dengan mudah lalu diteruskan atau dibagikan. Sehingga dampaknya pun akan semakin meluas dan sulit untuk dihentikan,” ujar anggota DPRD Mura Heriyus M Yoseph, Selasa (30/08/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Lanjutnya, mencegah hoaks dengan literasi sangatlah efektif sehingga potensi-potensi penyalahgunaan informasi ini dapat di cegah dampaknya. “Mari kita lebih bijak menggunakan medsos untuk cegah hoaks dan menghindarkan kita dari korban penyebaran Informasi hoaks,” tandasnya

Ketua komisi II DPRD Mura ini juga berharap Diskominfo bersama jajarannya dapat lebih intensif melakukan pencegahan melalui edukasi dan sosialisasi terkait informasi atau berita hoaks kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosialnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.