Wabup Rejikinoor Lepas Kontingen MTQH Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke XXX (30) tahun 2022, Kafilah Kabupaten Murung Raya targetkan meraih juara umum.

Target tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Murung Raya, Marzuki Rahman saat acara pelepasan kafilah Murung Raya di halaman Kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis (21/7/2022).

“Untuk target tentu kita inginkan meraih juara umum, ataupun kalau belum bisa minimal bisa masuk lima besar kafilah terbaik,” ungkap Marzuki.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Seluruh kafilah yang berangkat, menurut Marzuki sebanyak 94 orang, dengan rincian 50 orang peserta yang mengikuti lomba dan 46 orang yang terdiri dari pimpinan kafilah, official, pembina, pendamping serta panitia akomodasi dan transportasi.

Sedangkan untuk perlombaan sendiri, Marzuki mengatakan Kafilah Murung Raya mengikuti cabang tilawah, tafsir, tahfidz, kaligrafi, fahmil quran, syarhil quran, cabang Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ) dan hafalan hadis.

Sementara itu sebelum melepas secara resmi kafilah, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor meminta agar peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti lomba agar terget yang ingin dicapai bisa terwujud.

“Serta selalu jaga kesehatan agar saat mengikuti lomba bisa maksimal. Saya juga ingatkan selalu jaga sikap dan jaga nama baik daerah kita Murung Raya,” jelas Rejikinoor pada acara yang juga dihadiri beberapa kepala perangkat daerah dan anggota DPRD kabupaten setempat.

Dalam menanggapi target meraih juara umum, Rejikinoor meminta agar hal itu benar-benar menjadi motivasi semua kafilah dengan terus berusaha meraih hasil terbaik untuk acara MTQH yang dilaksanakan tanggal 22 sampai 29 Juli 2022 di Kota Palangka Raya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.