Sekda Hermon Buka Sosialisasi dan Advookasi Kebijakan Pemerintah Daerah Penyelenggaraan PAUD HI

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura sangat mendukung kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI).

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk menunjang kemajuan dunia pendidikan terutama pada anak PAUD yang sebagai pondasi atau dasar pembelajaran,” kata Hermon saat membuka sosialisasi dan Advookasi Kebijakan Pemerintah Daerah terkait Penyelenggaraan PAUD) HI Mura tahun 2022, bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jum’at (29/7/2022).

Dijelaskan Sekda, bahwa Sesuai peraturan Presiden nomor 60 tahun 2013 bahwa pengembangan anak usia dini holistik integratif yaitu mencakup layanan pendidikan, kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Maka dari itu ia mengatakan Program holistik integratif harus dilaksanakan yaitu dengan bekerja sama dengan beberapa dinas terkait. Disebutkannya untuk Dinas terkait yaitu, Disdikbud, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Selain itu juga berkemitra dengan beberapa lintas sektor organisasi seperti IGTKI, Himpaudi dan Tim Penggerak PKK baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta disebutkannya untuk yang paling utama adalah bermitra dengan orang tua siswa.

Maka dari itu mewakili Pemda Sekda Hermon meminta program PAUD holistik Integratif agar dapat dilaksanakan dengan optimal sehingga nantinya diharapkannya dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Satu kunci penting untuk membangun sumber daya manusia yang unggul untuk generasi emas penyelenggaraan pendidikan akan dapat memperoleh hasil optimal apabila dilaksanakan secara bersinergi yaitu dengan melibatkan berbagai unsur terkait,” kata Hermon. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.