Rahmanto berikan pembekalan untuk ratusan calon sarjana IAIN Palangka Raya

Rahmanto Muhidin saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon sarjana IAIN Palangka Raya pada acara seminar regional dan talk show yang dilaksanakan di institut tersebut, Selasa (19/7/2022).

PAMBELUM, Palangka Raya – Sebanyak 319 orang calon sarjana dari dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya diberikan pembekalan oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin.

Rahmanto sendiri merupakan alumni dari fakultas syari’ah dan dianggap sukses dalam dunia politik sebab sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di Kabupaten Murung Raya.

Acara yang diberi nama Seminar Regional dan Talk Show (Gelar Wicara) Pembekalan Calon Alumni Pada Wisuda Sarjana dan Magister IAIN Palangka Raya Tahun Akademik 2021-2022 itu sendiri diprakasai oleh Ikatan Keluarga Alumni Institut Agama Islam Negeri (IKA-IAIN) Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain mengundang alumni yang sukses didunia politik, panitia juga mengudangan alumni yang sukses dalam dunia wira usaha dan akademisi. Selain itu panitia mendatangkan narasumber dari dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Sesudah acara seminar dan talk show, Rahmanto mengaku sangat berterima kasih kepada ikatan alumni IAIN Palangka Raya beserta panitia karena mempercayai dirinya untuk memberikan inspirasi agar ratusan calon wisudawan bisa sukses ketika kembali ke tempat masing-masing.

“Saya selalu senang ketika kembali ke kampus ini karena kampus ini salah satu pembentuk pribadi saya. Saya juga doakan agar yang diwisuda tahun ini bisa sukses membina karir,” ucap Rahmanto pada acara yang dilaksanakaan di Aula IAIN Palangka Raya, Selasa (19/7/2022) kemarin.

Sementara itu Ketua Panitia Asmawati, melalui Sekretaris Abdul Jamil, mengatakan, bahwa seminar regional dan talkshow (gelar wicara) tersebut bertujuan untuk memberikan bekal dan motivasi pada calon alumni IAIN Palangka Raya.

Dijelaskan Abdul Jamil, dari empat narasumber tersebut, tiga diantaranya adalah alumni-alumni sukses dari Kampus IAIN Palangka Raya, seperti Dr. H. Sardimi, M.Ag. yang merupakan Wakil Rektor II IAIN Palangka Raya, Farhan Slamet, S.Ag., seorang pengusaha dan Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H., yang saat ini menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.