Perdie M Yoseph Resmikan UPT Puskesmas Konut

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di bidang Kesehatan, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meresmikan UPT Puskesmas Konut, Kecamatan Tanah Siang, Jumat (15/07/2022).

Maksud dan tujuan dari pembangunan fasilitas gedung Puskesmas Konut, antara lain untuk melengkapi peningkatan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Tanah Siang. Sehingga diharapkan, masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan. Dengan bangunan baru, tentunya sangat memahami, bahwa masyarakat di Kecamatan Tanah Siang sangat membutuhkan tempat layanan kesehatan yang mudah dijangkau dalam layanan kesehatan dasar maupun layanan kesehatan lanjutan.

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, berdirinya bangunan baru Puskesmas Konut ini sebagai salah satu bentuk upaya revitalisasi di bidang kesehatan. Yang mana merupakan suatu upaya dan usaha serta kerja keras Pemerintah dan semua pihak dalam rangka peningkatan sarana layanan publik terutama di bidang kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Tanah Siang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dengan bangunan baru, tentunya kita sangat memahami, bahwa masyarakat di Kecamatan Tanah Siang sangat membutuhkan tempat layanan kesehatan yang mudah dijangkau dalam layanan kesehatan dasar maupun layanan kesehatan lanjutan,” kata Perdie di hadapan sejumlah kepala Dinas, Tripika Kecamatan serta undangan yang hadir.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya lanjutnya, terus berusaha serta berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin mendekat kepada masyarakat, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana termasuk pembangunan gedung baru Puskesmas.

“Pemerintah daerah berharap kedepan akan selalu terjalin kerjasama yang sinergis diantara masyarakat Kecamatan Tanah Siang dengan para penyedia jasa layanan kesehatan, dalam rangka peningkatan Kapasitas pembangunan daerah di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, akan berupaya, mengedepankan serta memprioritaskan masyarakat terutama masyarakat miskin atau kurang mampu, agar menjadi fokus utama perhatian bersama sebagai wujud tanggung jawab selaku penyedia jasa layanan kesehatan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.