Pemkab Mura Sosialisasi Rencana Integrasi Jaringan Internet dan Samart City oleh Icon Plus PLN

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya melaksanakan sosialisasi rencana integrasi jaringan internet dan samart city oleh Icon Plus PLN di aula Gedung B kantor Bupati Mura, Rabu (20/7/2022).

Peran teknologi informasi saat ini sudah menjadi sebuah bagian tidak terpisahkan dalam rutinitas kehidupan manusia. Dengan perkembangan yang pesat di bidang teknologi komputer dan telekomunikasi maka untuk mendukung mobilitas serta produktifitas pengguna, maka pembangunan infrastruktur jaringan sebagai backbone dalam sebuah sistem transmisi komunikasi harus diperhitungkan secara matang agar kualitas layanan komunikasi data tetap optimal dan terjaga.

“Sebagai Kabupaten baru, Kabupaten Murung Raya juga sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, dituntut harus siap dan berbenah untuk infrastruktur, tidak hanya infrastruktur berupa fisik (Jalan dan bangunan), akan tetapi juga harus siap untuk infrastruktur berupa IT (Informasi Teknologi),” kata Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bimo Santoso mengatakan, sosialisasi ini, kerjasama antara Kominfo dengan Icon Plus. Adapun maksud diadakan acara sosialisasi dengan tema rencana integrasi jaringan dan smart city, adalah salah satu cara kita untuk mendukung program Pemerintah 4.0 dan untuk strategi pengembangan infrastruktur IT khususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi diberbagai bidang kehidupan dengan menggunakan teknologi berupa hp, laptop, cctv dan lain lain yang semua terhubung dengan IT. Maka diperlukan infrastruktur, jaringan IT yang memadai untuk mendukung kegiatan tersebut,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi informasi dalam berbagai bidang kehidupan memberikan kesempatan untuk dapat dimanfaatkan secara tepat dan efektif, termasuk salah satunya dalam bidang Pemerintahan. Berbagai rencana menguraikan pemecahan masalah untuk membawa sebuah institusi menuju tercapainya visi misi untuk memberikan pelayanan dan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Berdasarkan hal diatas, perlu adanya perancangan infrastruktur jaringan IT untuk mendukung implementasi sistem informasi pada Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dimana hal ini diawali dengan menganalisa infrastruktur jaringan IT yang telah digunakan hingga saat ini, kemudian melakukan perancangan infrastruktur jaringan IT,” ujar Wabup.

Dengan melihat rencana kedepannya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam bidang teknologi informasi terkait dengan kondisi yang ada pada saat ini, menunjukan bahwa proses implementasi sistem informasi harus segera dilaksanakan dan dikembangkan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.